2 Kades di Paguat Resmi Dilantik Wabup Amin Haras - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

2 Kades di Paguat Resmi Dilantik Wabup Amin Haras

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Amin Haras  melantik dan melakukan Pengambilan Sumpah Janji Penjabat Kepala Desa Sipayo dan Penjabat Kepala Desa Soginti Kecamatan Paguat, Kamis  (9/5/2019) di Aula Kantor Camat Paguat.

Penunjukan Penjabat Kepala Desa tersebut karena masa jabatan Kades definitif telah berakhir sehingga untuk mengisi kekosongan maka Bayu Eka Septian ditunjuk sebagai Penjabat Kades Soginti sementara Akram Daud sebagai Penjabat Kades Sipayo.

Dalam sambutannya wakil Bupati Amin Haras berpesan, kepada Penjabat Kades untuk melanjutkan program yang dijalankan oleh Kades lama serta memelihara komunikasi dan koordinasi terutama kepada tokoh masyarakat yang ada serta dengan pihak Kecamatan. Karena sebagai Penjabat baru maka perlu kiranya koordinasinya sehingga tidak salah dalam menjalankannya. Bahkan bila perlu komunikasi dengan Kades lama sehingga program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan apa yang menjadi program dari Kades lama.

“Sebagai kades yang baru saja saya lantik, saya minta agar seluruh program yang ada tetap dilanjutkan, dan tidak lupa pula kordinasi dengan seluruh pihak terkait,” pinta Wabup.

Selanjutnya sebagai Penjabat Kades tentu tugas yang harus disukseskan yaitu mempersiapkan Pilkades. Artinya kata Wabup Amin, seorang Penjabat memiliki tugas untuk mensukseskan Pilkades di desanya serta mempersiapkan calon-calon yang masuk pada Pilkades serta mengantarkan sampai pada Pelantikan Kades definitif. Sebelum adanya Kades definitif maka Penjabat masih terus bertugas. Artinya percepat proses Pilkades sehingga akan lahir pemimpin yang bertugas selama enam tahun kedepan.

“Setelah ini, akan ada pesta demokrasi pemilihan kepala desa,olehnya saya meminta ,sebagai kades plt,kedua pejabat ini bisa mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pesta demokrasi di dua desa tersebut,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top