Wabup Amin Serahkan Bantuan Benih Bagi 120 Kelompok Tani – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Wabup Amin Serahkan Bantuan Benih Bagi 120 Kelompok Tani

Drs. H. Amin Haras (wakil Bupati Pohuwato) Saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Benih Jagung Kepada Petani.

Republikpos, Pohuwato – Sebanyak 120 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Taluditi menerima bantuan benih jagung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Taluditi, Rabu (8/5/2019) di Aula Kantor Desa Panca Karsa I.

Bantuan benih jagung untuk tahap II ini nanti diserahkan sekarang oleh karena saat ini sudah mulai masuk musim hujan. Bahkan dibeberapa wilayah sudah intens hujan sehingga bantuan ini mulai disalurkan. Dan tercatat ada sekitar 120 kelompok tani yang ada di Taluditi yang menerima bantuan benih jagung ini.

“Karena Sekarang sudah memasuki musim penghujan ,maka kami dari pemerintah daerah berinisiatif untuk segera menyalurkan bantuan benih ini langsung kepada para petani,” ungkap Wabup.

Dengan adanya bantuan tersebut, tentu harapan dari Pemda agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik alias ditanam. Saya harap bapak ibu tani benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk di tanam sehingga hasilnya dapat dirasakan.

“Besar harapan kami,agar bantuan ini dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya,dan hasilnya bisa menambah pendapatan ekonomi warga masyarakat petani yang ada di bumi Panua,” terang Amin Haras.

Terakhir Wabup Amin Haras juga berharap besar agar bantuan ini jangan dijualbelikan. Artinya, penerima jangan menjual bantuan ini. Demikian pula jangan sampai ada oknum yang menampung bantuan kemudian dijual.

Hal ini tentu tidak diinginkan terjadi dan kami pun akan menindak tegas apabila terjadi. Karena bantuan ini semata-mata untuk petani dan tidak dijual belikan oleh pemerintah semuanya di gratiskan buat petani.

“Ini bantuan stimulan bagi para petani,saya himbau dengan sangat, agar bantuan ini tidak diperjualbelikan,karena kalau bantuan ini tidak sesuai peruntukannya,bisa dipastikkan dinas terkait tidak akan mengusulkan kembali calon penerima bantuan benih jagung ini,” tegasnya.

Selanjutnya Wabup Amin Haras yang didampingi Asisten Rusmiyati Pakaya, Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Taluditi menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani yang ada di Desa Malango Kecamatan Taluditi yang diserahkan di Aula Kantor Desa Malango. Wabup Amin pun berpesan agar bantuan ini ditanam dengan baik, apalagi disepanjang jalan yang dilalui sudah banyak lahan yang sudah siap tanam.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top