OPD terkait Diminta Aktif Pantau Stok Harga Bahan Pokok - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

OPD terkait Diminta Aktif Pantau Stok Harga Bahan Pokok

alterntif text

Republikpos, Gorut – Aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko berharap agar ketersediaan bahan-bahan pokok dan juga harga pasar diharapkan terus mendapat pantauan dari pemerintah daerah melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait selama pelaksanaan bulan ramadhan dan juga menjelang hari raya.

Kestabilan harga sangatlah penting untuk terus dipantau oleh pemerintah melalui OPD terkait.

“Apalagi untuk saat ini tengah dalam suasana bulan puasa. Tentunya kestabilan harga sangatlah diharapkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain kestabilan harga, juga terhadap ketersediaan bahan pokok tentu juga harus ikut terjaga.

“Jika ketersediaan bahan pokok tidak dapat terjaga, tentu juga dapat berpengaruh pada lonjakan harga bahan pokok tersebut,” ujar Lukum.

Masyarakat sendiri jika terjadi kelangkaan dan juga kenaikan harga bahan pokok tentu dari sisi ekonomi akan ada ada biaya yang lebih dari biasanya “Apalagi ketika menghadapi lebaran.

Masyarakat akan semakin susah dalam memenuhi kebutuhan mereka” ujarnya.

Selain dilakukan pemantauan berkala dan berkelanjutan, OPD teknis terkait juga diharapkan dapat menyiapkan langkah-langkah taktis lainnya untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga dan kelangkaan bahan pokok.

“Agar masyarakat tidak merasa cemas. Perlu juga bekerja sama dengan pihak terkait lainnya sebagai langkah antisipasi nantinya dan sudah disiapkan sejak dini,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top