7 Desa di Pohuwato Terima Bantuan Pertanian - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

7 Desa di Pohuwato Terima Bantuan Pertanian

Drs. H. Amin Haras (Wakil Bupati Pohuwato) Saat menyerahkan Bantuan Kepada Para Petani.
alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Amin Haras didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Plt. Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Wanggarasi Herman Harun Selasa (7/5/2019) berlokasi di Kantor Desa Wanggarasi Timur menyerahkan bantuan benih jagung untuk petani yang ada di 7 desa.

Wabup Amin mengatakan agar penyerahan bibit seperti ini sekiranya dapat disalurkan sekalian yaitu setelah ada penjelasan atau pembinaan dari pemerintah.

Paling tidak ada kelompok yang hadir sehingga bisa diketahui pembinaan dan maksud dari penyerahan bantuan benih jagung tersebut.

“Sengaja kami kawal langsung bantuannya,agar penerima bantuan benih jagung ini tepat sasaran dan sesuai dengan CPCL,” ungkap Wabup.

Disisi lain Wabup juga menambahkan, penyerahan bantuan bibit sudah setiap tahun dilakukan dan sudah menjadi kebijakan Pemerintah Daerah khususnya.

Dengan melihat hampir 80 persen masyarakat adalah petani, sehingga bagaimana para petani ini bisa mengelola usaha pertaniannya dengan baik dan bisa berhasil. kalau petani punya hasil yang baik maka mereka ada pendapatan, jika ada pendapatan maka bisa sejahtera baik pribadi dan keluarganya terang Wabup Amin.

“Warga kita itu 80% pekerjaannya adalah petani, olehnya kita dari pemerintah daerah sangat fokus dalam mendongkrak hasil pertanian yang ada di bumi Panua,” terang Wabup.

Wabup Amin Haras juga berharap, agar bantuan ini benar-benar dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan. Kemudian kepada kelompok diharapkan dapat membagi bantuan ini kepada yang benar-benar berhak menerima.

Ini adalah amanah dan jangan disalahgunakan, teruskan bantuan ini kepada petani yang benar-benar mendapatkannya.

“Kami berharap,bantuan ini bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya, kalau petani kita sukses, maka target swasembada pangan yang kita sudah targetkan bisa kita capai,” pungkas Amin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top