Tunggu Hasil Isbat 1 Ramadhan, Pemda Gelar Adat Tonggeyamo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Tunggu Hasil Isbat 1 Ramadhan, Pemda Gelar Adat Tonggeyamo

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar adat “Tonggeyamo” atau penetapan awal ibadah puasa 1 Ramadhan 1440 Hijriah, yang dihadiri seluruh pejabat daerah dan tokoh agama dilingkup Pemda Gorut.

Pelaksanaan adat Tonggeyamo maupun penetapan awal puasa adalah rangkaian yang wajib digelar pemda Gorut setiap menyambut bulan suci Ramadhan, sebagai pemberitahuan resmi lembaga adat dan pemerintah daerah kepada umat muslim, mengacu pada hasil sidang isbat oleh Kementerian Agama RI.

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara DR. Hi. Indra Yasin, SH, MH dalam sambutannya mengaku bersyukur karena bisa menjalankan ibadah ramadhan ini bersama-sama dengan keluarga dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Gorut  pada penetapan awal Ramadhan pada tahun ini.

“Alhamdulillah kita semua bisa dipertemukan lagi dengan Bulan yang penuh berkah dan ampunan tahun ini. Rasa senang pun turut saya rasakan dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Gorut serta masyarakat Gorut. Tentunya untuk hasil sidang ini tetap mengacu pada hasil keputusan pihak kementerian Agama RI dalam menetapkan 1 Ramadhan. Dan mudah-mudahan tidak ada perbedaan penetapan 1 ramadhan bagi Kaum Muslim,” kata Bupati Indra Yasin pada acara adat Tonggeyamo di rumah Dinas Bupati Gorut,  minggu (5/5/2019) malam kemarin.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, secara pribadi dan keluarga, bupati Indra Yasin menyampaikan “Marhaban Ya Ramadhan” dan selamat menunaikan ibadah

puasa di bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijriah, dan memohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah dilakukannya.

“Saya atas nama pemerintah daerah, secara pribadi dan keluarga juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah daerah kabupaten Gorut apabila selama ini ada khilaf dan kekurangan dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini. Semoga amal ibadah puasa kita semua di bulan Ramadhan ini akan diterima oleh Allah SWT, Amin,” pungkas Bupati dua periode ini.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top