Pemkab Gorontalo Bekerjasama dengan Pihak Bulog Gelar Pasar Murah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Pemkab Gorontalo Bekerjasama dengan Pihak Bulog Gelar Pasar Murah

Republikpos, Limboto – Guna mengantisipasi kenaikan harga dan persediaan bahan pokok berkecukupan menjelang bulan suci ramadhan. Pemerintah Kabupaten Gorontalo kerjasama dengan pihak Bulog menggelar pasar murah.

Dimana, Pasar murah dilaksanakan selama 3 hari dimana dibarengi dengan kegiatan festival kuliner dalam rangka Hardiknas di pelataran halaman depan kantor Bupati Gorontalo.

“Pemda melaksanakan penjualan sembako murah kerjasama dengan perum Bulog dan Bright Gas 5.5 kg kerjasama dengan CV Mira Gas,” ungkap Kepala bagian ekonomi dan pembangunan Erwan Tone.

Ia menambahkan, Hal ini merupakan tindak lanjut rapat tim pengendalian inflasi daerah (TPID) tanggal 26  april lalu. Dimana pemda melalui bagian Ekobang akan kerjasama dengan  perum Bulog & Gas menjual sembako berupa Beras, Terigu, Gula Pasir, Minyak kelapa & Telur pada masyarakat.

“Serta penjualan Bright Gas 5.5 Kg bagi ASN & Masyarakat,” tambah Erwan.

Erwan mengatakan, saat pelaksanaan Bulan Ramadhan, minggu kedua akan melakukan kegiatan yang sama,

“Rencana minggu pertama atau kedua Ramadhan ekobang kerjasama dengan PKK Kabupaten Gorontalo akan menjual paket sembako murah dan lokasinya di 6 Desa, 6 Kecamatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Lokasi pasar mutah kersama dengan bulog ini,hari pertama telah ditinjau Bupati Gorontalo bersama sejumlah Pimpinan OPD.

Adapun rincian untuk harga pasar murah itu diantaranta, Gula pasir  Rp. 10. 500/kg , Terigu Rp. 8.500/kg, Telur Ayam Rp. 46. 000/5 Lusin, Beras Premium Rp. 53. 000/5 kg, Minyak Goreng Rp. 12.000/liter, Tukar Tabung  isi Rp. 75.000/5.5 kg dan Beli baru Rp.279.000.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top