Bupati Syarif: 1 Ramadhan Jatuh Tepat di Hari Jadi Pohuwato - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Bupati Syarif: 1 Ramadhan Jatuh Tepat di Hari Jadi Pohuwato

alterntif text

Republikpos Pohuwato – Memasuki 1 Ramadhan 1440 H /2019 M tingkat kabupaten Pohuwato, pemangku Adat melakukan Tonggeyamo bertempat di rumah jabatan Bupati Pohuwato, Minggu (5/5/2019).

Tonggeyamo dihadiri oleh langsung Bupati Pohuwato, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD, Sekda, OPD di lingkungan Pemda Pohuwato, pemanggku adat dan perwakilan Apdesi.

Tonggeyamo ini dilaksanakan guna menentukan kapan jatuhnya 1 Ramadhan di kabupaten Pohuwato sesuai dengan pemantauan hilal secara nasional yang dilaksanakan di berbagai daerah seperti Aceh, Sulawesi Selatan dan beberapa daerah di bagian Barat Indonesia serta menunggu keputusan Menteri Agama setelah mendapatkan informasi dari pengumuman resmi kementrian agama republik indonesia.

Setelah adanya keputusan dari Menteri Agama tentang 1 Ramadhan yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2019 , maka Bupati Pohuwato,  Syarif Mbuinga dengan tegas mengatakan jika 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 6 Mei yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pohuwato ke 16.

“1 Ramadhan resmi ditetapkan pada tanggal 6 Mei 2019, di saat yang bersamaan bumi Panua juga turut merayakan hari jadinya yang ke-16,” ungkap Bupati Syarif.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga juga memohon maaf jika selama memimpin daerah ini , ada hal-hal yang kurang berkenan serta memohon doa semoga dengan jatuhnya 1 Ramadhan 1440 H bersamaan hari Ulang Tahun Pohuwato yang ke-16 bisa menjadi berkah bagi Kabupaten Pohuwato.

“Ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi,dan insya allah pemerintahan yang ada bisa lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Syarif.

Editor: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top