Badan Penghubung Gorontalo Gelar Diskusi di Makassar, Ini yang Dibahas - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Badan Penghubung Gorontalo Gelar Diskusi di Makassar, Ini yang Dibahas

Republikpos, Makassar – Badan Penghubung Subid Makassar menggelar diskusi Tengah Tahun dengan tema “Implementasi dan Implikasi Etalase Dagang, Pariwisata dan Investasi Provinsi Gorontalo menuju Ekonomi Rakyat Lebih Maju” pada Sabtu (04/05) di Hotel Singgasana Makassar.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan dan tokoh penting Gorontalo antara lain Sekda Gorontalo Darda Daraba, Kadis Pariwisata Nancy Lahay, Kepala Badan Penghubung Arfan Seri Jusuf beserta Staf, Kepala Bidang Perdagangan, sesepuh KKIG Prof. H. Yahya Hiola, H. Yusuf Hamidun, H. Rusdi K. Duhe, Tahir Naue serta Ketua Umum & Sekretaris Umum KKIG, Rivai Jimmy Uno & Moh. Arif Husein.

Sekda Gorontalo yang juga membuka acara ini menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berniat menjadikan Gorontalo unggul dalam segala bidang dibanding provinsi lain terutama bidang pariwisata dan kebudayaan.

“Gorontalo itu punya kekayaan alam dan kebudayaan yang cukup berlimpah dibanding provinsi lain. Oleh karena itu kita harus unggul dibanding provinsi lainnya” ujarnya.

“Untuk mewujudkan hal itu saya mendukung apa yang digagas KKIG dan mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk memfasilitasi apa yang dibutuhkan untuk mempromosikan kekayaan alam dan kebudayaan Gorontalo” tambahnya

“Kami sangat bangga bahwa warga Gorontalo di Makassar sangat peduli atas daerahnya sendiri. Dalam beberapa momen warga KKIG dan Penghubung Makassar turut berperan aktif diantaranya dalam pagelaran budaya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh pemkot makassar” tambahnya lagi.

Darda Daraba mengharapkan diskusi ini dapat menghasilkan apa yang telah dibahas dalam diskusi tahun 2018 lalu. Pengadaan etalase dagang dan promosi pasriwisata yang bekerja sama dengan kkig dan melibatkan mahasiswa gorontalo akan di suport penuh oleh pemda untuk mewujudkan “Gorontalo unggul dari daerah lain”.

Dalam kesempatan ini dipergunakan pula oleh pengurus KKIG Makassar yang menekuni hasil kerajinan dan aktif dalam berbagai even pameran dan pelatihan kerajinan memamerkan hasil kerajinannya sebagai bukti bahwa orang gorontalo mampu bersaing dengan daerah lain dalam bidang usaha kerajinan.

Editor: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top