Sambut Ramadhan, LAMAHU Gelar Pengajian dan Bagikan Paket Yimelu untuk Warga Kurang Mampu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
News

Sambut Ramadhan, LAMAHU Gelar Pengajian dan Bagikan Paket Yimelu untuk Warga Kurang Mampu

Republikpos, Jakarta – LAMAHU kembali menggelar acara ‘Yimelu’ dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada Sabtu (4/5/2019) di Masjid As Sakinah Panasonic Gobel Jakarta.

Acara penyerahan Yimelu ini juga dibarengkan pengajian bulanan yang diisi dengan pembacaan Yasin dan ceramah agama dari Ustad Lukman Hakim.

Penyerahan Yimelu yang merupakan tradisi dari Gorontalo yang mana dimaksudkan untuk saling berbagi kepada warga kurang mampu Gorontalo yang ada di Jakarta, kali ini menargetkan 700 paket Yimelu yang akan disebarkan di seluruh Jakarta.

Abu Bakar Po’u selaku ketua panitia mengaku prihatin dengan kondisi jumlah Yimelu tahun ini.

“Jumlah paket Yimelu tahun ini hanya 700, sangat turun dari tahun lalu yang mencapai lebih dari 1000 paket,” ujarnya.

Abu Bakar Po’u sendiri mengungkapkan bahwa sounding untuk donatur telah dilakukan dua minggu sebelumnya, tetapi karena kondisi para donatur target paket Yimelu tahun ini tidak terpenuhi.

“Kami telah berkoordinasi dengan para koordinator wilayah untuk mendata para warga kurang mampu, karena jumlah Yimelu yang terbatas ini kami terpaksa mengurangi 30% dari jatah yang seharusnya,” ungkapnya.
“Tugas koordinator nanti akan memprioritaskan para penerima paket Yimelu, agar diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top