Lestarikan Tradisi Gorontalo, LAMAHU Wilayah Jabodetabek Gelar Yimelu 2019 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Lestarikan Tradisi Gorontalo, LAMAHU Wilayah Jabodetabek Gelar Yimelu 2019

Republikpos, Jakarta – Sudah agenda tiap tahun bagi Lamahu untuk menggelar Yimelu di Jakarta. Yimelu sendiri merupakan tradisi dari Gorontalo yang artinya berbagi, dimana lamahu membagikan sembako bagi warga kurang mampu Gorontalo di Jakarta agar mereka dapat menikmati hidangan untuk puasa dengan layak.

Tahun ini, Yimelu diadakan di Masjid As Sakinah Panasonic Gobel Jakarta pada Sabtu (04/05). Dimana mengundang sejumlah koordinator wilayah di Jabodetabek untuk secara simbolis diberikan kepada warga kurang mampu di wilayahnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tokoh Gorontalo yang aktif di Lamahu, A. R. Katili. A. R. Katili yang juga bertindak sebagai donatur mengungkapkan sangat mengapresiasi diselenggarakannya acara ini, karena karena merupakan wadah bagi orang Gorontalo yang dirasa mampu untuk melakukan sedekah bagi yang membutuhkan.

“Para donatur 100% pasti akan memberikan donasinya apabila diberitahukan akan ada acara seperti ini, karena ini kan perbuatan baik pasti mereka ikut prihatin dan ikut memberikan donasinya,” ungkapnya.

Mengenai jumlah Yimelu yang berkurang dari tahun lalu A. R. Katili juga memberikan komentarnya.
“Saya kira bukan bermasalah pada donatur kalau jumlahnya berkurang, saya rasa mungkin masalah manajemen pemberitahuan saja,” ujarnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top