Tingkatkan PAD, Maksimalkan Potensi Daerah – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tingkatkan PAD, Maksimalkan Potensi Daerah

Kunjungan kerja dprd gorut ke manado dalam rangka konsultasi.

Republikpos, Gorut – Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) wajib diperhatikan dan untuk mendorongnya, harus ditunjang dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki oleh daerah dengan harapan pemanfaatannya dapat memberikan kontribusi yang nyata atas peningkatan PAD.

Nurdjanah Yusuf selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menegaskan bahwa PAD harus ada peningkatan dari tahun ke tahun.

“Olehnya setiap sektor maupun potensi yang dimiliki harus digerakan dengan maksimal, sehingga dapat memicu peningkatan PAD,” kata Nurdjanah.

PAD bukan hanya sekedar item yang tercantum dalam sebuah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), namun PAD dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Betapa tidak, jika PAD kita maksimal dan meningkat setiap tahunnya, maka dapat menunjang anggaran daerah juga,” ujarnya.

Belajar dari daerah lain, kontribusi dari PAD terhadap pembangunan daerah sangat jelas, berbagai potensi daerah yang dimiliki.

“Seperti sektor pariwisata di daerah Bali yang kontribusi terhadap pembangunan daerahnya sangat nyata dan menjadi andalan bagi daerah,” jelasnya.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya kata Nurdjanah, apakah Kabupaten Gorut dapat melaksanakan hal yang sama seperti daerah lain tersebut?, Jawabannya tentu dapat melaksanakannya, hanya saja semangatnya sama tidak dengan daerah lain.

“Potensi yang dimiliki oleh daerah ini sangat banyak, baik itu potensi wisata, perikanan, kelautan hingga pertanian sangatlah menjanjikan. Tinggal bagaimana mengoptimalisasikan sektor ini untuk mendatangkan PAD yang maksimal sehingga dapat berkontribusi nyata bagi daerah,” pungkasnya

Pewarta: Matris Salim

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top