BUMD Diminta Sejahterakan Masyarakat Lewat Program Unggulan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

BUMD Diminta Sejahterakan Masyarakat Lewat Program Unggulan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Guna menunjang program pengembangan disektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan peternakan di Kabupaten Gorontalo Utara, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tinelo Lipu Kabupaten Gorontalo Utara menggelar kegiatan Seminar dan Sosialisasi gerakan peningkatan produksi hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dengan penerapan paket teknologi biota ramah lingkungan, biaya murah, hasil panen meningkat, mudah dilaksanakan tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, kamis (2/5/2019) kemarin bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Gorut.

Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH mewakili Bupati Gorut membuka dengan resmi acara yang dihadiri oleh perwakilan BUMDes se-Kabupaten Gorut. Dalam sambutannya, Sekda Ridwan Yasin mengungkapkan apresiasi dan dukungan sepenuhnya apa yang menjadi harapan dan program BUMD Kabupaten Gorut guna meningkatkan Produksi pertanian.

“Ya, tentunya apa yang diharapkan untuk meningkatkan jumlah produksi pertanian yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, kami selaku pemerintah daerah akan selalu mendukung program tersebut,”ungkap Sekda Gorut ini.

Selain itu, berbagai produk yang dilakukan Pihak BUMD Gorut terkait bidang Pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk menggunakan produk asli lokal yang telah dikemas dengan baik.

“Tentunya dengan penggunaan teknologi canggih saat ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Bahkan kedepan saya berharap agar produk yang dihasilkan dari BUMD ini mampu bersaing dan dipasarkan di Tingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkas Panglima ASN Gorut ini.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top