Infrastruktur Pendidikan Harus Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Infrastruktur Pendidikan Harus Maksimal

Republikpos, Gorut – Peningkatan kualitas pendidikan di daerah harus tetap menjadi perhatian utama, begitu juga dengan infrastruktur penunjangnya baik itu untuk tenaga pendidiknya maupun fasilitas penunjang lainnya.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini Kamis (2/5/2019).

Menurut Djafar yang juga selaku pemerhati dunia pendidikan, dalam regulasi sudah jelas diatur soal anggaran untuk pendidikan.

“Dan kami di DPRD selama ini konsisten jika itu menyangkut pendidikan, karena selain telah diatur dalam undang-undang, terhadap kebutuhan pendidikan lainnya tentu harus menjadi perhatian juga dan selama ini pihak DPRD konsisten,” ungkapnya.

Terkait dengan prestasi dalam dunia pendidikan juga Djafar berharap agar terus didorong, dan Kabupaten Gorut juga telah menorehkan berbagai prestasi dalam dunia pendidikan.

“Olehnya, para generasi muda terlebih para peserta didik untuk dapat diberikan tantangan yang positif tentunya agar mereka lebih tarpacu lagi untuk menorehkan prestasi dalam dunia pendidikan,” kata Djafar.

Untuk tenaga pendidik, diharapkan juga agar terus berinovasi, dan jangan hanya berpatokan pada bahan ajar yang termuat dalam kurikulum.

“Jika bahan ajar tidak tersedia, maka dapat mencoba media lain yang minimal muatannya sama sehingga para peserta didik tidak ketinggalan dalam menimba ilmu,” ujarnya.

Terobosan dalam dunia pendidikan sangat penting untuk dilaksanakan oleh para guru, agar peserta didiknya juga merasa tertantang untuk terus belajar akan hal-hal baru yang pada intinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan para murid.

“Namun perlu diingatkan juga agar pengawasan dan pembinaan terus dilaksanakan dengan maksimal, mengingat perkembangan informasi dan teknologi yang sangat pesat saat ini, jangan sampai salah dimanfaatkan sehingga para peserta didik justru tidak menunjukan tren positif prestasi malah disisi lain justru terjerumus dalam hal-hal yang negatif,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top