Kedua Kalinya, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Gelar Training Mind Setting – REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Kedua Kalinya, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Gelar Training Mind Setting

Republikpos, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo mengadakan training kedua “Mind Setting” yang diikuti seluruh aparatur dan staf BPPG pada Selasa (30/4/2019) di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jakarta.

Dengan tema yang sama dengan sebelumnya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ibu Hanny Hendrany selaku Direktur PT Performa Cendekia – Performance Improvement & Women Empowerement.

Hanny mengemukakan, tujuan dari training kedua ini adalah agar para staf BPPG dapat merubah mindset organisasi.

“Perubahan organisasi bukan hanya pada perubahan mindset kepala badan saja, tapi harus diikuti oleh seluruh staf dan karyawan yang ada di perwakilan ini. Yang paling penting, pemimpin baru harus membuat suatu atau terobosan baru. Begitupun kegiatan, harus banyak yang baru. Selain itu empowerement juga harus dijadikan nyaman. Bagi mereka yang sudah terlalu lama di dalam satu posisi, harus ada perubahan dan segera direposisi, agar dapat melihat bidang yang lain. Supaya mereka pun ada perkembangan,” papar Hanny.

Selain itu, menurutnya banyak orang yang berpotensi di kantor perwakilan Gorontalo dan dapat melakukan terobosan seperti pertemuan dengan kementerian-kementerian. Hal ini dilakukan agar keberadaan kantor perwakilan Gorontalo dapat dipandang semua orang.

“Kita perlu membuat kegiatan yang tidak harus ada dalam renstra dan harus berbeda. contohnya seperti mengundang investor, mengundang narasumber yang dapat merubah cara pandang, menimba ilmu dari orang-orang yang ingin melakukan terbosoan. Hingga kita pun terpacu untuk melakukan sesuatu,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya satu kali saja, tapi harus secara bersama-sama untuk meningkatkan tata nilai hingga semua aparatur dan staf bisa memegang komitmen agar pergerakan menjadi lebih baik.

Pewarta: Sitti Zaitun Nurazizah

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top