Festival Kuliner Khas Gorontalo, Jadi Rangkaian Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Festival Kuliner Khas Gorontalo, Jadi Rangkaian Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Gorontalo

Republikpos, Limboto – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019. Pemkab Gorontalo melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan kerjasama dengan balai pelestarian nilai budaya Suluttenggo melaksanakan Festival Kuliner khas Gorontalo, Rabu (1/5/2019). di Pelataran Taman Pakaya Tower.

Kegiatan yang  akan  dilaksanakan tiga hari kedepan itu, mengambil tema ” Melalui Festival Kuliner Khas Gorontalo kita jadikan budaya sebagai alat pemersatu bangsa”

“Kabupaten Gorontalo adalah pusat budaya dan salah satunya adalah kuliner, budaya ini merupakan kekayaan kita semua,” kata Nelson dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini.

Bupati menambahkan, Karena ini bertepatan dengan menghadapi bulan puasa, tahun ini  pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas pendidikan melaksanakan festival kuliner khas Gorontalo dengan harapan bisa berkelanjutan saat bulan puasa.

“Dan ini menjadi daya tarik wisata. Tapi yang paling utama lagi kita jual diluar demi peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tukas Nelson.

Disamping itu, masih terkait budaya, pemkab Gorontalo telah melahirkan fundamental yakni taman budaya Limboto.

Karena itu, kebudayaan ini merupakan kekayaan yang terus dilestarikan.

Untuk diketahui, Peserta festival kuliner khas Gorontalo adalah utusan cabang Dikbud dan PKBM se-Kabupaten Gorontalo. Peserta menyajikan berbagai makanan kuliner disetiap Wombohe (pondok yang didesain dan ditata secara alami).

Tampak hadir pada kegiatan itu, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, MM, kepala kejaksaan negeri limboto Dr. Supriyanto, Asisten III Drs. Hen Restu, Ketua Tim penggerak PKK Dr. Fory Armin Naway, sejumlah Pimpinan OPD serta Tim balai pelestarian nilai budaya Suluttenggo.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top