Nelson: Budaya Merupakan Kekayaan dan Sepantasnya Di Lestarikan – REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson: Budaya Merupakan Kekayaan dan Sepantasnya Di Lestarikan

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengeluarkan statemant, bahwa kebudayaan merupakan kekayaan. Dan mempunyai khas dan keunikan tersendiri.

Menurutnya juga, budaya itu bervariatif hal  salah satunya kuliner. Oleh karena itu di Kabupaten Gorontalo akuinya, akan melaksanakan festival kuliner khas makanan gorontalo. Tidak hanya dalam rangka sosialisasi tapi juga agar masyarakat dapat memahami.

“Kuliner ini merupakan jenis usaha yang merupakan sumber pendapatan bagi masyarakat. Dan kita berharap tidak hanya di Gorontalo tapi mungkin kedapatan membuka rumah makan ditempat lain. Kata Nelson, apalagi makanan Gorontalo bisa dirasakan oleh seluruh suku di indonesia” sambungnya Nelson ketika ditemui usah menjadi nara sumber pada dialog interaktif di stasion TVRI tentang budaya, sabtu (28/4/2019).

Untuk diketahui, Hadir pada dialog tersebut unsur akademisi dan balai pelestarian  nilai budaya Sulutgo.

Ia menambahkan pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun kemarin sudah membuat perencanaan pokok-pokok pikiran terkait budaya dan ini yang terus dikembangkan.

“Saya kira kolaborasi dengan balai pelestarian budaya dan perguruan tinggi terus dilakukan juga didalam membangun kebudayaan Kabupaten Gorontalo “ tutup Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top