Dalam Memeriahakan Peringatan Hari Kartini, PKK Kabgor Gelar Fashion Show Karawo  - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Dalam Memeriahakan Peringatan Hari Kartini, PKK Kabgor Gelar Fashion Show Karawo 

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bertempat di pelataran Taman Budaya Limboto, dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ke 140 tahun 2019, Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menggelar fashion show karawo, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan turut dihadiri Sekretaris daerah Ir. Hadijah U tayeb, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, para asisten, pimpinan OPD, camat ,ketua dan pengurus PKK kecamatan, serta undangan lainnya.

Untuknya, Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, bahwa kegiatan ini sebenarnya diperuntukan kepada seluruh pengrajin karawo terlibat langsung dengan yang punya butik.

“Karena yang punya butik ini adalah pelaku usaha yang menggunakan pengrajin- pengrajin karawo lokal di daerah. Nah, maunya saya ada kebersamaan dan bersatu dalam hal kegiatan ini bukan saja pada ceremoni saja akan tetapi lebih pada promosi dan menjual seluruh produk lokal terutama bagi pengrajin karawo yang masih tataran rendah atau IKM- IKM” ungkap Fory Naway.

Kemudian untuk para pelaku usaha yang sudah besar agar memberdayakan seluruh potensi yang ada agar produk ini bisa lebih berkualitas sehingga, dengan mudahnya kita bisa memesan langsung produk-produk lokal.

Tak hanya dari sisi kualitas bahannya tetapi bagaimana kualitas desain karawo. Terkait kriteria penilaian fashion karawo, Fory menyampaikan, tidak hanya dinilai per individu akan tetapi menilai per butik yang mengelola desain itu untuk laku dan bisa Go Internasional.

“Dan Insya Allah dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo bisa bekerjasama dengan unsur IKM Maupun pengrajin yang selama ini menjadi binaan dekranasda dan akan di promosikan ketingkat nasional melalui berbagai ivent yang Go Internasional,”  tukasnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PKK Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan ini. Semoga ini menjadi ajang promosi produk lokal utamanya karawo untuk dikenal ditingkat nasional.

Ia berharap agar kegiatan ini terus didorong sehingga sulaman kain karawo terus dikenal oleh daerah lain di Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan ini sebagai pesertanya adalah perwakilan 19 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top