Bupati Darwis: Lembaga Pemasyarakatan Harus Bisa Membentuk Manusia yang Mandiri - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Bupati Darwis: Lembaga Pemasyarakatan Harus Bisa Membentuk Manusia yang Mandiri

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-55 tahun 2019 yang berlangsung di gedung Lapas Kabupaten Boalemo, Sabtu (27/4/2019).

Upacara ini turut dihadiri Kalapas Kabupaten Boalemo Totok Budiyanto, Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana dan peserta upacara.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa hari Bakti pemasyarakatan ke-55 tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang Histori, melainkan peringatan ini harus mampu menjadi warisan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan.

“Indikator keberhasilan dapat meningkatkan kapasitas narapidana baik dalam dimensi kepribadian (mental dan Spiritual ) maupun dalam dimensi kemandirian secara ekonomi,” ujar Bupati Darwis.

alterntif text

Ia menambahkan bahwa Pemasyarakatan harus mampu membentuk manusia-manusia mandiri sehingga ketika bebas mereka menjadi masyarakat yang siap berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan Nasional.

“Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktivitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan Global,” lanjut Darwis.

Di akhir penyampaiannya Darwis berharap momentum hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 ini dimanfaatkan untuk melakukan perubahan dan pembenahan secara pasif dan total.

Pada kesempatan itu pula Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan SK kenaikan pangkat untuk karyawan dan karyawati di lingkungan Lapas Kabupaten Boalemo dan menyerahkan sertifikat pelatihan bagi Warga Binaan serta memusnahkan sebanyak 20 buah handphone milik Warga Binaan yang merupakan hasil razia di dalam Lapas.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top