Ini yang Diminta Bupati Amin Usai Lantik Kades Torosiaje - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Ini yang Diminta Bupati Amin Usai Lantik Kades Torosiaje

Republikpos, Pohuwato – Usai masa jabatan Kepala Desa (Kades) Torosiaje sebelumnya berakhir, kini Salma Masionu dipercayakan menjabat kadesTorosiaje Kecamatan Popayato yang baru.

Dimana, untuk proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kades Torosiaje dilakukan Wakil Bupati Amin Haras, Senin, (22/4/2019) di Aula Desa Torosiaje.

Saat diwawancarai, Wabup Amin Haras yang saar itu didampingi Kadis PMD Tasrief Haras mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Kades Torosiaje pasca berakhirnya masa jabatan Kades yang lama.

Untuk itu, mengatasnamakan Pemerintah  Daerah Wabup Amin Haras tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kades lama yang sudah berdedikasi dan melaksanakan tugas dengan baik selama 6 tahun, baik penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Ia juga mengingatkan kepada Pejabat Kades, tugasnya disamping untuk mengisi kekosongan juga tentu melaksanakan urusan-urusan penyelenggaraan pemerintahan yang ada di desa ini selama belum ada Kades definitif.

“Sebagai Penjabat Kades tentu memiliki peran dalam urusan pemerintahan berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan program-program yang ada di desa ini terutama program yang sudah dirintis oleh Kades lama bersama BPD,” ungkap Amin Haras.

Terakhir, Wabup  mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Kades dengan harapan dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan baik terutama dalam mengelola anggaran yang ada serta membina kerjasama dengan BPD dan program serta kegiatan yang sudah dituangkan dalam APBDes, terutama program yang menjadi skala prioritas dapat dikelola dengan baik, termasuk dalam membangun masyarakat yang notabene sebagai nelayan.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top