Buka Workshop Pelestarian Adat Budaya Gorontalo Tingkat Kabupaten Boalemo, Begini Pesan Sekda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Buka Workshop Pelestarian Adat Budaya Gorontalo Tingkat Kabupaten Boalemo, Begini Pesan Sekda

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah Husain Etango membuka Workshop Pelestarian Adat Budaya Gorontalo tingkat Kabupaten Boalemo yang dirangkaikan dengan apel akbar bertempat di aula Hotel Citra Ayu, Jum’at (26/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Kesra Setda Boalemo Sutriyani Lumula, para Camat dan para pemangku adat Se-Kabupaten Boalemo.

Husain dalam sambutannya mengatakan bahwa adat merupakan kebudayaan yang perlu dilestarikan karena memiliki nilai-nilai, norma, kebiasaan, kelembagaan dan hukum yang lazim dilakukan oleh suatu daerah.

“Dengan adat kita bisa belajar tentang etika dan agama, sehingga dalam sejarah Gorontalo adat sangat berperan untuk menata sosial masyarakat,” kata Husain.

Pada kesempatan itu tak lupa Sekretaris Daerah berpesan kepada seluruh pemangku adat agar kiranya dapat memahami tugas dan fungsi masing- masing sebagai petugas adat.

Selain itu ia juga berharap kehadiran lembaga adat dan pemangku adat di tengah-tengah masyarakat menjadi panutan maupun teladan di masyarakat dan diharapkan tetap bekerjasama dengan pemerintah daerah, guna terwujudnya proses kegiatan adat budaya Gorontalo di Kabupaten Boalemo yang baik.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top