Peringati Hari Kartini, PKK Kabgor Gelar Lomba Stand Up Comedy – REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Peringati Hari Kartini, PKK Kabgor Gelar Lomba Stand Up Comedy

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak  PKK Kabupaten Gorontalo, selalu melahirkan kegiatan-kegiatan yang menarik baik untuk para lansia, orang tua, balita hingga anak-anak milineal.

Kali ini PKK Kabgor, dalam rangka mengorbitkan para komedian di Gorontalo menggelar pertunjukan Stand Up Comedy.

Pertunjukan stand up comedy yang digagas PKK Kabupaten Gorontalo itu adalah hal pertama dilaksanakan dalam rangka peringati hari Kartini ke -140 tahun 2019.

Dimana Kegiatan ini dibuka langsung sekretaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb tersebut berhasil memukau para penonton dan masyarakat  di pelataran menara Limboto, Rabu (24/4/2019).

Pertunjukan stand Up Comedy itu sebagai peserta dari berbagi strata sosial di Gorontalo. Diantara para kawula muda, siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum di Gorontalo. Pertunjukan tersebut berkat kolaborasi PKK Kabupaten Gorontalo dan persatuan comedy indonesia Gorontalo (PASKI ).

Hal ini yang dikemukakan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway disambangi usai pembukaan kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan menarik ini  akan terus dilaksanakan guna mencari bibit komedian di Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Kedepan para peserta ini akan di Choaching kembali sebelum tampil. Kita sosialisasikan terlebih dahulu tema atau materi yang akan dibawakan. Sehingga cerita atau penampilan mereka sesuai apa yang diharapkan dan benar-benar melekat apa itu comedy,” tutur Fory.

Dijelaskannya, Ketua Tim PKK Dr. Fory Naway mengatakan, dalam rangka memeriahkan sekaligus memaknai Hari Kartini tahun ini, TP-PKK Kab. Gorontalo, seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini kegiatannya lebih bervariatif mulai dari Lomba Stand Up Komedi, Lomba Kebaya Cilik, Pelatihan Capacitas Building dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini melibatkan beberapa organisasi perempuan, diantaranya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita, Kader PKK dan organisasi wanita di seluruh OPD se-Kab. Gorontalo.

Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo ini mengharapkan agar berbagai kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak hanya sekadar kegiatan seremonial belakang, tapi lebih dari itu seperti mampu mengunggah dan membangkitkan semangat kaum perempuan dan generasi muda, untuk senantiasa menghayati semangat perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

Hal itu ungkap Fory Armin Naway sangat penting, agar kaum perempuan, semakin percaya diri untuk tampil berkiprah di berbagai bidang kehidupan di tengah masyarakat. Saat ini, lanjutnya, peran dan partisipasi kaum perempuan masih perlu terus didorong dan ditingkatkan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb menaruh apresiasi setinggi-tinggi apa yang dilakukan oleh PKK Kabupaten Gorontalo. Kehadiran PKK sebagai mitra pemerintah daerah sangat terasa dalam mensukseskan Pembangunan.

“Bahkan sudah banyak hal-hal telah dilakukan para ibu khususnya PKK dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan maupun Desa bergerak bersama dengan pemerintah. Oleh sebab itu, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada jajaran PKK Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan kegiatan ini insya Allah dapat menghibur masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Fory.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top