Pemda Gelar Coffee Morning di Tengah Laut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Gelar Coffee Morning di Tengah Laut

Suasana coffee morning Yang digelar Digeladak Kapal milik Bakamla

Republikpos, Gorut – Untuk Pertama Kalinya, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar acara dialog Coffee Morning dengan Pihak Badan Keamanan laut (Bakamla) wilayah Zona Maritim Tengah, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan Coffe Morning yang dibalut dengan Dialog Interaktif oleh salah satu Media Lokal Gorontalo ini sedikit unik dan menarik. Sebab kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui Media Sosial secara live, ditengah perairan laut Kecamatan Kwandang dan Ponelo Kepulauan dengan menggunakan kapal Milik Bakamla yang nantinya akan siap bertugas mengamankan wilayah laut se-Gorut. turut hadir dalam kegiatan Coffee Morning yakni Bupati Gorontalo Utara DR. Hi.Indra Yasin, SH,MH, Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bustomy Sanap, SH, M.BA, M.Hum, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH,MH, para asisten, dan pimpinan OPD serta Camat se-Gorut.

Tema yang diangkat dalam Kegiatan Coffee Morning tersebut yakni tentang hubungan kerjasama antara Pemda Gorut dengan pihak bakamla.

Bupati Indra yasin mengapresiasi langkah maju Bakamla dalam upaya pengamanan wilayah terluar Sulawesi khususnya teras Indonesia yang ada di Gorut. Bupati menilai keberadaan Bakamla sangatlah strategis dan penting dalam memperkuat pertahanan keamanan yang ada di wilayah pesisir laut dan daerah Teritorial NKRI.

“Ya, tentu dengan kehadiran Bakamla di Gorut maka bertambah lengkap lagi satuan pengamanan yang ada di Gorut. baik yang ada di darat maupun dilaut sudah berada disini (Gorut). oleh sebab itu, pemda Gorut sangat apresiasi pihak Bakamla dalam memperkuat pertahanan dan keamanan di gugus paling depan teras Indonesia,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, nantinya tindak lanjut kerjasama Pemda Gorut dengan Bakamla akan dilakukan penandatanganan MoU dengan pihak Bakamla disela-sela agenda Paripurna Istimewa HUT Gorut, Jumat (26/4/2019) besok.

“Ya, salah satunya MoU tentang lokasi yang akan dipersiapkan sebagai markas Bakamla di Gorut. dan kami sudah menyediakan kira-kira 3-4 Hektar untuk pembangunan Markas Bakamla nanti,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top