Mengoptimalkan PAD, Pemda Pohuwato akan Lakukan Hal Ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Mengoptimalkan PAD, Pemda Pohuwato akan Lakukan Hal Ini

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras menyampaikan tambahan penjelasan atas pemandangan umum fraksi-fraksi tentang penyampaian nota pengantar pemerintah tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2018, lewat sidang paripurna yang digelar Rabu (24/4/2019).

Selaku pemerintah daerah, Wabup Amin mengucapkan terima kasih atas apresiasi Fraksi Golkar terhadap kinerja Pemda yang dalam kurun waktu 3 tahun 3 bulan periode ke II telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemda juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi Fraksi Gerindra yang menyangkut pertumbuhan ekonomi serta IPM. Dan hal ini akan menjadi perhatian penuh Pemda terutama terkait dengan SDM dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, ucapan terima kasih yang disama disampaikan atas apresiasi Fraksi Bhineka Tunggal Ika dan Fraksi Bintang Persatuan Keadilan Nasional terhadap capaian target pendapatan yang mencapai angka 97,81 persen.

“Demikian pula untuk mengoptimalkan PAD, Pemda akan melakukan langkah-langkah kongkrit diantaranya penggunaan sistem yang terintegrasi antara OPD dengan instansi terkait serta terus melakukan rekonsiliasi dan sinkronisasi terhadap objek pajak dan retribusi daerah. Juga terkait dengan pengawasan pemungutan pajak dan retribusi daerah akan menjadi perhatian pemerintah daerah dalam memaksimalkan pengawasan dan pengendalian pemungutan pajak dan retribusi daerah serta pengendalian penggunaan alat pungut pajak dan retribusi daerah. Dan terkait meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban wajib pajak pemerintah melakukan berbagai pendekatan-pendekatan diantaranya terus melaksanakan sosialisasi,” jelas wabup di hadapan para wakil rakyat.

Terakhir ucapan terima kasih disampaikan atas apresiasi Fraksi PDI-P terkait pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pohuwato.

“Pemda akan terus menjalin kerjasama di berbagai bidang diantaranya kerjasama antar daerah, antar pihak ketiga dan koordinasi instansi vertikal,” pungkas Amin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top