Pesan Wabup Anas Jusuf Saat Membuka Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Pesan Wabup Anas Jusuf Saat Membuka Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kabupaten Sehat tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda, selasa (23/4/2019) tersebut turut di hadiri Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Rusdin Aminu, Kepala Dinas Kesehatan Robert Pauweni, kepala-kepala Puskesmas serta OPD terkait.

Dalam sambutannya Wabup Anas Jusuf mengatakan, kabupaten sehat merupakan kabupaten yang kondisinya sangat bersih, nyaman, aman dan sehat untuk di huni oleh masyarakat.

Hal itu menurutnya dapat di capai dengan terselenggaranya paparan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi serta di sepakati oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Olehnya itu bagi desa maupun kecamatan yang menjadi pusat penilaian/verifikasi Kabupaten sehat agar benar-benar mempersiapkan diri untuk membenahi apa yang menjadi obyek penilaian pada kabupaten sehat nanti,” ujar Anas

Anas menambahkan, pada penilaian Kabupaten sehat yang laksanakan oleh pemerintah pusat tentunya dapat mendukung produktivitas dan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Maka saya berharap kerjasama organisasi sangat di butuhkan dalam menghadapi penilaian/verifikasi kabupaten Sehat yang di laksanakan oleh pemerintah pusat, mudah-mudahan dengan kerjasama ini kita dapat meraih penghargaan,” tuturnya.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Rusdin Aminu pada kesempatan tersebut menyampaikan, untuk menghadapi penilaian/verifikasi Kabupaten sehat pada level tertinggi III dengan kategori wistara, tentunya membutuhkan peran dukungan pemerintah daerah serta masyarakat.

“Adapun kriteria penilaian/verifikasi Kabupaten Sehat yang di laksanakan yaitu 5 tatanan unggulan yang mencakup kawasan kehidupan masyarakat mandiri, kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan ketahanan pangan dan gizi, kawasan pariwisata serta kawasan industri dan perkantoran sehat dan 1 tatanan cadangan yaitu kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi,” pungkasnya.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top