Pemprov Gorontalo Launching Calender of Event Pesona Pariwisata Gorontalo 2019 di Bandung – REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Launching Calender of Event Pesona Pariwisata Gorontalo 2019 di Bandung

Republikpos, Bandung – Provinsi Gorontalo melaunching Calender of Event Pesona Pariwisata Gorontalo 2019 bersama Kementerian Pariwisata dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung pada Rabu (24/04/2019) di Dome STP NHI Bandung.

Pada launching CoE yang bertemakan “The Authenticity of Indonesia” ini Gorontalo akan mengadakan 81 event di seluruh Gorontalo di mana dua diantaranya masuk top 100 CEO Kemenpar yaitu Gorontalo Carnaval Karawo dan Festival Pesona Danau Limboto.

Dalam acara ini turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyampaikan hasil dari Bandung di bidang pariwisata yang bisa dicontoh oleh Gorontalo yaitu wisata yang diminati kaum milenial berupa spot foto yang akan menjadi viral.

“Gorontalo sudah punya primadona wisata sendiri berupa wisata alam seperti wisata hiu paus dan burung maleo, namun masih banyak potensi wisata di Gorontalo yang belum dikembangkan nah ini yang kita pelajari dari Bandung” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam press conference.

“Selain wisata alam kita juga sedang mengembangkan wisata halal, seperti tagline Gorontalo ‘Adat bersendikan Syara, Syara bersendikan Kitabullah kita akan menghimbau para turis untuk lebih memperhatikan pakaian, cara bertindak seperti adat Gorontalo,” tambahnya.

Dengan adanya Calendar of Event ini, Rusli Habibie berharap akan ada peningkatan jumlah wisatawan secara signifikan.

“Kami harap jumlah turis meningkat, tapi kami juga mohon bantuan dari pemerintah pusat untuk berkonsolidasi dengan airlines agar menurunkan harga tiket pesawat karena itu salah satu faktor yang membuat turis berpikir kembali untuk ke Gorontalo” ujarnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top