Kelas Jauh Dudepo Butuh Ruang Kelas Baru – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kelas Jauh Dudepo Butuh Ruang Kelas Baru

Lukum DIko Saat Bersama Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie

Republikpos, Gorut – Pemenuhan infrastruktur pendidikan di daerah harus menjadi perhatian utama dan terhadap anggaran pendidikan juga sudah jelas diatur dalam regulasi.

Terkait dengan hal tersebut, aleg Golkar Lukum Diko mengatakan bahwa kebutuhan akan infrastruktur pendidikan kembali disuarakan oleh masyarakat desa Dudepo Kecamatan Anggrek.

“Di desa Dudepo telah ada kelas jauh, dan mereka membutuhkan ruang kelas belajar yang representatif untuk digunakan” ungkapnya.

Lanjut dikatakan oleh aleg muda Golkar tersebut bahwa jelas jauh yang ada di daerah kepulauan tersebut sudah cukup lama berlangsung. Dan pastinya murid-muridnya juga ikut bertambah

“Sehingga kebutuhan akan ruang kelas belajar ini sudah merupakan kebutuhan yang harus segera dijawab karena akan menunjang para siswa dalam proses belajar agar lebih nyaman lagi” kata Lukum.

Memang saat ini sudah ada ruang kelas yang berdiri, hanya saja dari kondisi bangunan yang ada belum dapat dikatakan kayak karena atapnya masih dari rumbia.

“Sedangkan untuk dinding masih dari anyaman bambu dan lantainya masih tanah. Sehingganya mereka butuh ruang kelas yang lebih nyaman dan layak agar peningkatan kualitas pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top