Wabup Thariq Konsultasi Penaggulangan Kemiskinan Ke-TNP2K – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Wabup Thariq Konsultasi Penaggulangan Kemiskinan Ke-TNP2K

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) Saat berfoto bersama dengan Nidah Saidah & Tracy Pasaribu Unit Penetapan Sasaran BDT Unit Penetapan Sasaran Basis Data Terpadu, TNP2K.

Republikpos, Jakarta – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, mendatangi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Senin (22/4/2019) di Jakarta.

Kunjungan ini dalam rangka Audiensi, Advokasi dan Konsultasi Mendalam (in-depth consultation) Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Konsultasi ini bagian dari komitmen Pemkab Gorut dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Kemudian kami juga ingin menyamakan persepsi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Dalam kunjungannya kali ini Wabup Thariq ingin  menghimpun data statistik dan sinkronisasi data kemiskinan terpadu kepada TNP2K. Beberapa hal yang dibutuhkan diantaranya referensi hasil penelitian empiris/jurnal ilmiah faktor yang berpengaruh dalam upaya percepatan penurunan kemiskinan.

“Hal ini dibutuhkan mengingat angka kemiskinan di Gorut  masih cukup tinggi” ungkap thariq.

Wabup Thariq juga  menyebut selama ini di lapangan didapati perbedaan versi data kemiskinan, bahkan seringkali tidak akurat. Oleh karena itu tahun 2019, kita akan melakukan Pendataan, Verifikasi, dan Validasi data kemiskinan.

” Saya sangat antusias dengan penjelasan dari TNP2K dan dari hasil pertemuan ini, kita telah bersepakat dengan tim TNP2K untuk meminta data TNP2K sekaligus akan mengirim operator dari bapedda ke TNP2K untuk mengurai data BDT berdasarkan kebutuhan program penanggulangan kemiskinan,” pungkasnya

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top