3 Desa di Kecamatan Anggrek Membutuhkan Air Bersih - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

3 Desa di Kecamatan Anggrek Membutuhkan Air Bersih

alterntif text

Republikpos, Gorut – Kebutuhan akan air bersih di beberapa desa di Kecamatan Anggrek dan Monano diharapkan untuk dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah, apalagi menjelang bulan puasa yang tidak lama lagi.

Aleg Golkar, Lukum Diko saat ditemui di ruang fraksi Golkar mengatakan bahwa kebutuhan akan air bersih merupakan aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat kepada dirinya.

“Aspirasi terkait dengan kebutuhan air bersih tersebut, disampaikan langsung oleh masyarakat saat saya turun lapangan dan berhadapan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Secara keseluruhan ada 3 Desa yang membutuhkan distribusi air bersih yakni Desa Iloheluma, Desa Hiyalooile dan Desa Langge.

“Ketiga desa tersebut sangat membutuhkan sumber air bersih. Pasalnya, infrastruktur air bersih yang dibangun melalui program Pamsimas tidak berfungsi secara maksimal. Kurang lebih setahun ini, infrastruktur air bersih yang dibangun melalui program Pamsimas itu tidak berjalan dengan maksimal sesuai dengan peruntukannya, sehingga masyarakat masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” jelas Lukum.

Untuk Desa Langge, masyarakatnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih harus rela berjalan kaki hingga sekitar 1 kilometer untuk memperoleh air bersih.

“Olehnya kami berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat apalagi kebutuhannya terkait dengan air bersih,” ujarnya.

Diharapakan agar instansi teknis terkait dapat segera bergerak dan menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

“Mengingat juga sebentar lagi akan masuk pada bulan puasa sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan persoalan kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top