Gubernur Klaim Pemilu di Provinsi Gorontalo Aman dan Terkendali - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Klaim Pemilu di Provinsi Gorontalo Aman dan Terkendali

Republikpos, Gorontalo – Usai terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan tanggapannya melalui konferensi pers terkait pelaksanaan Pemilu  di Provinsi Gorontalo.

Ia berterima kasih karena pelaksanaan pemilu dinilai berjalan lancar, aman dan sukses.

“Pertama keamanan, saya berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, teman-teman Bupati / Walikota dan seluruh masyarakat yang berhasil melaksanakan Pileg dan Pilpres secara aman dan terkendali,” ungkap Gubernur Rusli usai menggelar syukuran milad keluarga, Minggu (21/4/2019).

Hal lain yang disyukuri Gubernur Gorontalo, yakni tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi. Rusli menyebut partisipasi warga pada Pemilu 2019 mencapai angka 90%.

Dan kepada peserta pemilu, partai politik dan tim sukses, Gubernur Rusli meminta agar tetap menahan diri dan mengedepankan keamanan daerah selama proses penghitungan suara.

Ia mempersilahkan setiap orang mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitungan sendiri, tapi hasil akhir harus dipercayakan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Silahkan mengklaim menang, tapi saya mengharapkan masyarakat dan semua kita tetap menghormati proses perhitungan di KPU (sebagai perhitungan) yang resmi,” tutupnya.

Suhu politik usai pemilu dinilainya sudah kembali sejuk. Warga sudah kembali ke aktivitas mereka masing-masing. Suhu politik ini diharapkan dapat terus terjaga, terlebih bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top