Djafar Digadang Pimpin DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Djafar Digadang Pimpin DPRD Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – Menjadi satu-satunya partai yang di gadang-gadang menduduki Pucuk pimpinan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gorontalo Utara untuk sementara di prediksi menjadi partai yang menyumbang kursi terbanyak pasca pileg 17 April 2019 pekan kemarin.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media  Republikpos.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P ) berhasil meraup simpati masyarakat dengan meraih suara Total Sebanyak 13.000 Surat Suara  Sah yang tersebar Diseluruh Dapil. Dengan  adanya perolehan jumlah suara terbanyak pada pemilihan legislatif kali ini, Partai PDI-P dipastikkan bakal mendominasi Jumlah kursi di Parlemen Gorontalo Utara.

alterntif text

Ketua DPC PDI-P Gorut, Djafar Ismail Mengatakan, Perhitungan C1 Saat ini masih terus berlangsung. Meski demikian dirinya memastikan partai yang dipimpinnya dapat tambahan kursi di DPRD Gorut.

“Tahun ini pasti ada tambahan 3 kursi. Pemilu tahun 2014 lalu kita hanya 3 Kursi. Nah, untuk tahun ini ada ketambahan, jadi totalnya 6 Kursi,” ungkap Djafar.

Penambahan jumlah kursi ini, kata Djafar karena kerja sama seluruh pengurus partai dari tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Mesin partai seluruhnya berjalan dan sesuai instruksi partai. Selain itu dari hasil perhitungan sementara
Suara partai mengalami peningkatan yang signifikan.

“Untuk caleg yang digadang-gadang mendapatkan jatah 2 kursi itu ada di dapil  Tolinggula, Sumalata dan Biawu, 2 kursi untuk Kecamatan Anggrek dan Monano, 2 kursi Kecamatan Gentuma dan Atingola 1 Kursi, untuk Kecamatan Kwandang 1 kursi.” Ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top