Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) Saat memberikan sambutan dan arahan kepada peserta ujian nasional di Daerah Gorut, Senin (22/4/2019).
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara DR. Hi. Indra Yasin SH,MH meninjau dan mengawasi jalannya proses ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disejumlah sekolah yang melaksanakan ujian Kompetensi melalui jaringan Internet tersebut secara serentak di Daerah Gorut, Senin (22/4/2019).

Bupati yang didampingi Plt Kadis Pendidikan Gorut, Sofyan Djaidjun, Kabid pendidikan Dasar dan menengah, Irwan A. Usman bersama jajarannya melihat langsung aktivitas ujian para siswa di sejumlah sekolah yang melaksanakan ujian UNBK diantaranya SMPN 2 Gorut, SMP 5 Gorut, dan SDN 9 Gorut.

Sebelum melaksanakan ujian, Bupati memberikan sambutan dihadapan pada siswa yang akan melaksanakan ujian di SMP 2 Gorut.

Bupati menyampaikan ujian tahun ini tidak jauh berbeda dengan ujian seperti tahun-tahun sebelumnya yakni ujian berbasis komputer secara online dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia bagi SMP sederajat dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) bagi SD sederajat.

Sehingganya Bupati meminta seluruh peserta ujian untuk tidak cemas dan takut untuk mengikuti ujian.

“Harapan saya, para siswa jangan cemas dan khawatir. Yang utama adalah berdoa agar hati tenang dalam mengisi seluruh soal yang diberikan,” jelas Bupati dihadapan para siswa peserta ujian di SMP 2 Kwandang.

Tak lupa Bupati memberikan tips agar dalam ujian nanti dapat berjalan dengan baik.  Pertama, santai dan tenang dalam mengisi soal ujian. Kedua, jangan buru-buru dalam memberikan jawaban. Perhatikan petunjuk soal. Ketiga, kerjakanlah soal-soal yang mudah terlebih dahulu, lalu yang sulit. Dan keempat, teliti kembali semua data peserta ujian, soal maupun jawaban. Dengan tips tersebut, Bupati berharap seluruh siswa peserta ujian dapat melalui setiap ujian nasional dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Gorut, Sofyan Djaidjun dalam laporannya mengungkapkan bahwa ujian Nasional tingkat SMP/MTS sederajat di kabupaten Gorut diikuti oleh 2.145 siswa peserta ujian se-Gorut yang tersebar di 33 Titik Lokasi Penyelenggaraan Ujian Sekolah se-Gorut. Semetara khusus untuk ujian UNKP jumlah keseluruhan siswa SD yang mengikuti Sekolah sebanyak 2.362 siswa SD sederajat yang tersebar di 29 titik lokasi pelaksanaan Ujian sekolah Nasional.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top