Bupati Nelson Buka Kegiatan Memperingati Hari Pendidikan – REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Nelson Buka Kegiatan Memperingati Hari Pendidikan

Republikpos, Limboto – Terlaksananya kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo, mengunggah apresiasi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dimana kegiatan ini berlangsung selama empat hari yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR ) David- Tonny dengan menggarap Tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan.”

Bupati Nelson saat memberikan sambutannya membeberkan, bahwa pendidikan itu melahirkan peradaban dan itulah kebudayaan.

“Oleh karena itu, kalau masyarakat kita punya kebudayaan tidak baik maka akan melahirkan pendidikan yang tidak didesain dengan tidak baik juga,” tutur Nelson.

Ia menegaskan antara pendidikan dan kebudayaan itu sangat berkaitan. Maka tema kegiatan ini dinilainya sangat tepat.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih karena kegiatan ini telah dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten Gorontalo.

“Karena itu walau ada kegiatan semacam ini, kami pemerintah kabupaten Gorontalo mendukung, siap menunjang dan membantu berbagai kegiatan tentang pendidikan,” tutur Nelson.

Untuk diketahui kegiatan itu dirangkaikan dengan pameran Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan berbagai lomba menggambar dan melukis antar siswa se Provinsi Gorontalo.

“Kebetulan kita tuan rumah, Kita tidak sekedar kegiatannya tapi bagaimana keikutsertaan masyarakat dan adik-adik siswa karena ini merupakan ajang yang perlu diikuti dengan baik. Selamat hari pendidikan nasional walaupun masih kurang lebih dua minggu kedepan, tapi ini merupakan hari kita semua,” tandas Nelson.

Pada kesempatan itu pula Bupati Nelson meninjau pelaksanaan pameran. Dan sebelumnya menyerahkan piala bergilir kepada para juara berbagai lomba.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top