Amin Haras Dukung Peserta Qori-Qoriah Kafilah Pohuwato yang Ikut Seleksi STQH – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Amin Haras Dukung Peserta Qori-Qoriah Kafilah Pohuwato yang Ikut Seleksi STQH

Republikpos, Pohuwato – Setelah Pelaksanaan STQH Kabupaten Pohuwato pada Maret lalu, telah terjaring para peserta berprestasi yang akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi.

Dilansir kabarpublikgo.info, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras melepas para peserta Qori-Qoriah kafilah Kabupaten Pohuwato yang akan mengikuti Seleksi Tilawati Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo pada Kamis (18/4/2019) di ruang pola Kantor Bupati Pohuwato.

Amin Haras mengingatkan agar para peserta siap mental, fisik maupun siap kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa beroleh prestasi yang bisa mewakili provinsi Gorontalo.

“Karena kegiatan ini dilombakan oleh Provinsi maka kita persiapkan dengan baik melalui seleksi yang cukup. Kita berharap agar kafilah atau peserta ini sudah siap, baik itu siap mental, fisik maupun siap kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mudah-mudahan memperoleh prestasi, paling tidak dapat membawa nama baik daerah ini. Kalau berprestasi maka bisa mewakili Provinsi Gorontalo. Kita doakan semoga ada yang dari Pohuwato yang bisa tampil di ajang nasional nanti,” ungkap Wabup

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak dan remaja Pohuwato untuk lebih berusaha dalam membaca, memahami dan menguasai Al-Qur’an dan juga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pohuwato mengirimkan 11 orang yang akan mengikuti STQH di tingkat Provinsi terdiri dari Tilawah dewasa Qori-Qoriah, Tilawah anak-anak Qori-Qoriah, Hafiz-hafizah 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 1 orang mengikuti hadits.

STQH dimulai pada Kamis, 18 April 2019 di Mess Haji Gorontalo yang berlangsung selama 4 hari. Adapun jenis cabang yang diikuti oleh 11 orang Kafilah Pohuwato yakni cabang Tillawah, Tahfiz Hafiz-hafizah serta cabang hafalan 100 hadits.

Editor: Larasati Widya Kartikasari

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top