Rusli Gunakan Hak Pilih di TPS 4 Desa Moodu - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Rusli Gunakan Hak Pilih di TPS 4 Desa Moodu

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 disambut antusias oleh seluruh warga tidak terkecuali oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli ikut memberikan hak suaranya di TPS 4 Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (17/4/2019)

Rusli datang tak hanya sendiri, ia didampingi istri Idah Syahidah serta dua anaknya Alham Prasogo Habibie dan Siti Maharani Habibie sekitar pukul 09.20 Wita. Mereka datang dari kediaman pribadi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi TPS.

Proses pencoblosan sendiri berjalan cukup lama, Rusli menjadi orang yang terakhir menyelesaikan pencoblosan dan pelipatan kembali surat suara di bilik suara. Butuh sekitar 3-4 menit untuk mencoblos.

“Sulit, agak lama. Saya hitung-hitung tadi sekitar 3 menit hampir 4 menit. Apalagi opa oma yang matanya sudah rabun, ini yang perlu diperhatikan. Ada petugas yang menuntun. Terutama untuk membuka dan melipat, karena mencoblos sudah ada pilihan masing-masing,” ujar Gubernur Rusli saat diwawancarai awak media.

Rusli memastikan kondisi Provinsi Gorontalo aman dan kondusif saat pencoblosan.

“Tadi subuh, tadi malam juga kami memantau semua aman. Pagi ini saya gembira masyarakat antusias untuk memilih. Dari jam 7 mereka sudah mulai datang ke TPS,” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo dua periode itu berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Ia juga mengingatkan agar peserta, tim sukses dan masyarakat untuk mengendepankan keamanan dan ketertiban daerah.

Gubernur Rusli melarang pelaksanaan konvoi oleh tim sukses, partai politik atau peserta pemilu yang merayakan kemenangan usai penncoblosan. Hal itu menurutnya sudah menjadi kesepakatan unsur Forkopimda dan akan ditindak tegas bagi yang melanggarnya.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top