Pemprov Gorontalo Bahas Proyek RSUD Hasri Ainun Habibie dengan Investor – REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Bahas Proyek RSUD Hasri Ainun Habibie dengan Investor

Republipos, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu masih terdapat perbedaan pendapat antara Pemprov Gorontalo dan PT. PII (Penjamin Infrastruktur Indonesia) mengenai proyek kerja sama RSUD Dr. Hasri Ainun Habibie, pada Kamis (18/04/2019) kembali dilakukan rapat antara kedua belah pihak didampingi Direktur Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun Sri Bagus Guritno di Ruang Direktorat Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun Kementerian PPN/Bappenas.

Dalam rapat tersebut Sekda Gorontalo Darda Daraba menjelaskan dalam KPBU skim-AP harus dibedakan lagi konteks solicited (prakarsa dari pemerintah) dan unsolicited (prakarsa investor).

“Perlu kita sikapi pembedaan dalam skim-AP agar dalam dokumen final business case dan ARV-nya itu diprakarsai pemerintah, jadi kalau pemerintah sudah oke baru layak untuk dilakukan lelang tender,” ungkap Darda Daraba.

Meskipun sebelumnya, kata dia, pihaknya sempat berselisih paham mengenai kelayakan teknis dan finansial, tapi beberapa hari lalu PT. PII sudah mengeluarkan surat persetujuannya.

“Tapi nanti kan tunggu apakah investor setuju atau tidak dengan konteks solicited kami, kalau tidak ya perlu dilakukan diskusi kembali,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah punya e-katalog yang dijadikan pedoman para investor “Kami sudah ada e-katalog disana sudah tarif, pengaturan pajak PPN yang sudah include dengan biaya semuanya sudah ada agar memudahkan investor,” ungkapnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top