Bupati Nelson Didampingi Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 3 Tinelo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Nelson Didampingi Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 3 Tinelo

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Istri Fory Naway gunakan Hak pilihnya di tempat pemungutan suara ( TPS) 3, Desa Tinelo,  Kecamatan Telaga Biru, Rabu ( 17/4/2019).

Nelson bersama istri, tiba di TPS sekitar pukul 10: 00 Wita. Tak hanya Bupati Nelson dan istri, anak pertama dan ketiga Moh. Takdirsyah Pomalingo, Moh. Ilhamsyah Pomalingo, juga menggunakan hak pilihnya di tempat tersebut.

Sebagai informasi, jumlah pemilih 113 laki- laki dan 141 perempuan sehingga total 254 orang.

Bupati Nelson, saat ditemui usai memilih mengatakan kurang lebih tujuh bulan semua elemen, baik itu caleg maupun masyarakat umum telah melewati berbagai tahapan dan akhirnya hari ini tiba saatnya pesta demokrasi.

“Alhamdulillah, pesta demokrasi pemilihan Presiden & Wakil Presiden, Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota berjalan dengan baik,” kata Nelson.

Lanjutnya, sebagai warga negara yang baik, ia sendiri sudah menggunakan hak pilih dan mencoblos. Baik itu Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota .

Menurut Nelson, hak pilih yang kita gunakan sangat penting karena, demi masa depan daerah dan negara.

“Ingat, yang kita pilih ini anggota dewan atau legislatif yang mewakili kita semua. Apalagi saat ini banyak hal yang dibahas dilegislatif termasuk pembahasan anggaran dan sebagainya bahkan kebijakan – kebijakan menyangkut lima tahun kedepan, ” cetus Nelson.

Karena itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih.

“Saya senang hari ini, daerah kita aman, kondusif sejak kemarin kita memantau dan inilah kebahagian kita semua. Yang terpilih, itu sudah kehendak rakyat dan kehendak Allah. Oleh karena itu, siapapun yang terpilih kita dukung untuk melangkah membangun daerah dan negara ini,” jelas Nelson.

Kepada para penyelenggara ia merasa bangga, karena sejak awal Pemerintah daerah berkolaborasi baik dengan KPU dan Bawaslu dan mereka bekerja sebagai profesional.

“Mereka orang-orang kepercayaan kita semua, mereka orang- orang yang punya integritas tinggi,” Ucap Nelson.

Diakhir penyampaiannya, Nelson berharap setelah ini, bagi semua masyarakat yang merasakan euforia untuk tidak mengekspresinya secara berlebihan. Karena kemenangan itu adalah kemenangan rakyat. Karena itu, kita tunggu hasil pengumuman yang terbaik.

” Kalaupun ada problem, maka dilalui dengan proses hukum, euforia perlu dikendalikan karena siapapun yang terpilih sudah kehendak rakyat, bukan milik kelompok tapi sudah milik rakyat. Namanya saja dewan perwakilan rakyat, dewan perwakilan daerah, dan presiden bukan milik partai tertentu, semua milik kita, milik bangsa Indonesia ,” Tutup Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top