Wabup Thariq Cek Kesiapan TPS Dibeberapa Kecamatan – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Wabup Thariq Cek Kesiapan TPS Dibeberapa Kecamatan

Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu bersama Kolonel. Czi Arnold AP. Ritiauw - Komandan Korem 133 NWB Serta Kapolres Gorontalo AKBP. Dafcoriza saat meninjau TPS Serta kesiapan panitia pelaksanaan pemilu

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo utara Thariq Modanggu mengecek kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa kecamatan , Selasa (16/4/2019). TPS pertama yang dikunjungi Wabup Gorut (Ka Oki) sapaan akrab Thariq Modanggu, yakni TPS di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorut.

Di dampingi Komandan Korem 133 NWB Kolonel. Czi Arnold AP. Ritiauw serta Kapolres Gorontalo AKBP. Dafcoriza Thariq menyisir tempat pemungutan suara mulai dari tempat daftar hadir pemilih, tempat duduk pemilih, meja petugas, meja KPPS, meja tinta, tempat kotak suara, hingga bilik suara.

“Kita melihat kesiapan dari panitia penyelenggara, TPS ini bagi saya sudah sangat ideal ya, lihat saja bangunannya Insya Allah aman untuk dilakukan pemungutan suara. Sebab harus juga dapat diantisipasi jika terjadi hujan deras, disini saya kira akan aman ya,” kata Wabup Thariq.

Pihaknya juga menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada pihak panitia penyelenggara serta TNI dan Polri yang sudah bekerja mengamankan situasi. Mudah-mudahan semua masyarakat dapat melaksanakan pemilu dengan damai dan sehat, sekaligus tingkat partisipasi pemilih meningkat.

“Pilkada kemarin, tingkat partisipasi pemilih di Gorut cukup memuaskan. Mudah-mudahan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu sekarang bisa lebih tinggi,” harapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau, agar kelengkapan logistik harus semaksimal mungkin dipersiapkan. Tak terkecuali tempat tunggu bagi para pemilih, harus dibuat senyaman mungkin.

“Kelengkapan logistik pemilu harus kita siapkan, lalu tempat tunggu pemilih juga harus nyaman, supaya nanti tidak bosan menunggu,” ujarnya.

Dia menyebut, distribusi logistik di Kabupaten Gorut ditargetkan hari ini rampung disalurkan ke semua kecamatan.

“Distribusi logistik pemilu hari ini terakhir, ada beberapa kecamatan terjauh yang memang sulit untuk di jangkau hari ini diupayakan sudah terkirim ” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, pemerintah daerah  dalam hal ini Bupati, Wabup dan Sekda kerap menyampaikan kepada warga masyarakat agar menjadikan pesta demokrasi ini menjadi momentum yang menyenangkan.

“Kita sudah sampaikan ke masyarakat, bahwa jadikan pemilu ini sebagai pesta demokrasi yang gembira dan bersuka-cita. Artinya gembira dalam konotasi yang baik, bukan kita mengedepankan politik uang dan lainnya. Jika sampai terjerumus kedalam politik uang, pasti akan ada ketegangan karena ada tuntutan dari masing-masing pihak,” pungkasnya.

Karena itu, Dia meminta, agar warga masyarakat dapat mendatangi TPS sesuai kartu undangan pencoblosan untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Datanglah ke TPS dengan tidak dibebani apapun. Makanya ayo kita sama-sama memberikan hak suara kita, semoga pemilu hari ini bisa mencetak pemimpin untuk lima tahun kedepan,” ajaknya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top