Penerangan Jalan Jadi Aspirasi Masyarakat Gentuma - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Penerangan Jalan Jadi Aspirasi Masyarakat Gentuma

alterntif text

Republikpos, Gorut – Salah satu aspirasi masyarakat yang mencuat dalam pelaksanaan reses yang diselenggarakan oleh aleg Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rina Polapa di Kecamatan Gentuma Raya yakni ketersediaan lampu untuk penerangan jalan.

Aspirasi ini kata Rina disampaikan langsung kepadanya saat menggelar reses di Kecamatan Gentuma Raya belum lama ini.

“Salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan yakni terkait dengan penerangan jalan yang ada di jalan-jalan desa,” ungkapnya.

Masyarakat berharap agar di setiap jalan desa apalagi yang lokasinya cukup gelap pada malam hari diharapkan dapat dipasang lampu jalan.

“Ini harapan masyarakat yang diharapkan dapat diperjuangkan oleh para aleg,” tegasnya.

Lampu jalan menurut masyarakat sangatlah penting untuk segera diadakan karena ini akan meningkatkan mobilitas masyarakat apalagi pada malam hari.

“Sudah dapat dibayangkan kondisi-kondisi desa pada malam hari jika tidak ditunjang dengan penerangan yang memadai, tentu ini sangat menggangu dan membuat tidak nyaman,” jelasnya.

Selain itu juga, penerangan jalan tersebut akan turut menciptakan keamanan lingkungan.

“Jika keadaan jalan gelap tentu akan banyak hal-hal yang dapat terjadi, dapat memicu kecelakaan dan hal lainnya yang mungkin dapat merugikan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top