Sinergitas Polres Boaelmo dan Pemda dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Sinergitas Polres Boaelmo dan Pemda dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai

Republikpos, Boalemo – Menjelang Pemilu 2019, Polres Boalemo melaksanakan giat Dzikir Akbar untuk mewujudkan Pemilu yang aman, bersih dan aman.  Dzikir Akbar ini diselenggarakan di alun-alun Kota Tilamuta, Jumat (12/4/2019) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana S.IK MH, Sekda Husain Etango, Ketua KPU Kabupaten Boalemo Asra Djibu, Penceramah Prof.DR.Zainal Abidin M.ag, para asisten, Kepala-Kepala OPD, jajaran Polres Boalemo dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Boalemo yang telah menyelenggarakan Tablig akbar dalam menghadapi pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Kegiatan ini sangat penting kerena banyaknya berita-berita yang kini simpang siur di media sosial yang menjatuhkan dan menebarkan berita bohong atau hoax. Olehnya dengan kedatangan Ustad Zainal Abidin sebagai penceramah di tablig akbar ini diharapkan dapat memberikan penguatan tentang cara yang ampuh dalam menangkal berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” harap Darwis.

Bupati Boalemo Darwis Moridu juga menyampaikan harapannya agar Pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik, adil dan damai.

Sementara Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat  guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman untuk menjelang Pesta Demokrasi.

Ade Permana menambahkan, maraknya berita-berita hoax yang berkembang di kalangan masyarakat, menjadi konsekuensi yang negatif dari kemajuan teknologi informasi. Karena itu, kata Ade, masyarakat harus jeli menerima informasi yang semakin deras di jagad maya agar dapat membedakan hoax dan fakta.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top