Pengelolaan BUMD Diminta Maksimal – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pengelolaan BUMD Diminta Maksimal

Republikpos, Gorut – Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diharapkan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan sesuai dengan aturan dan ketentuan serta dapat memberikan kontribusi yang jelas bagi daerah sesuai dengan tujuan pembentukannya.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Alhamid Otoluwa. Menurut aleg PAN tersebut, pengelolaan BUMD merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dan terkait dengan hal tersebut, DPRD Kabupaten Gorut juga telah berburuh referensi dari beberapa daerah.

“Karena jika tidak dikelola dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang undangan, maka akan ada dampak yang ditimbulkan serta sanksi terutama sanksi hukumnya,” kata Alhamid.

Tanpa bermaksud menyinggung dan tendensi apapun, keberadaan BUMD di daerah diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah.

“Disitu ada penyertaan modal yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk dikelolah. Dalam pengelolaanya harus sesuai aturan dan jelas. Mengikuti prosedur,” ujar aleg PAN tersebut.

Bagi Alhamid Otoluwa, kejelasan dalam pengelolaan serta jenis usaha yang dilakukan harus jelas dan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku

“Dan terutama dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah terutama untuk perekonomian daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top