Kajati Gorontalo: Dana Desa Se-Kabupaten Boaelmo Belum Ada yang Tersangkut Hukum – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Kajati Gorontalo: Dana Desa Se-Kabupaten Boaelmo Belum Ada yang Tersangkut Hukum

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu menerima kunjungan kajati Dr. Gorontalo Firdaus Dewilmar  dalam rangka memberikan pembinaan kepada aparat desa se-Kabupaten Boalemo tentang fungsi TP4D dalam pengawalan anggaran Dana Desa di Kabupaten Boalemo Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo kantor Bupati,Jum’at (12-04) turut di hadiri Kajari Tilamuta B.Haryadi Nugroho,S.H MH , Sekda Husain Etango, kepala-kepala SOPD, kepala-kepala Desa dan Aparat Se-Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses transformasi untuk mengubah wajah desa menjadi lebih baik dan bermakna membutuhkan partsipasi masyarakat untuk mengembangkan potensi dan aset desa guna kesejahteraan bersama.

“Pemerintahan yang baik dapat meningkatkan pelayanan kepada publik guna mempercepat perwujudan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Perkembangan suatu desa dapat dilihat dari segi pembangunàn dan pelayanan kepada masyarakat. Sehinggga itu pemerintah desa harus menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan yang baik guna menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengucapkan terima kasih kepada Kajati Provinsi Gorontalo Firdaus Dewilmar atas kunjungannya di kabupaten Boalemo yang nantinya akan memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh kepala Desa dan Aparat Desa Se-Kabupaten Boalemo tentang pelaksanaan program anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Sementara itu Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar menyampaikan bahwa program Anggaran dana desa merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini presiden yang dimulai dari tahun 2015 sampai dengan tahun ini semakin naik.

“Perlu pengawalan dari pihak hukum agar pengelolaan anggaran dana desa yang nantinya dikelola oleh pemerintah desa dapat berjalan dengan ketentuan yang sudah di berikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” tegas Firdaus.

Kajati juga mengakui bahwa pengelolaan anggaran Dana Desa di kabupaten Boalemo Belum ada yang tersangkut hukum, oleh karena itu dia berharap kepada seluruh pemerintah desa agar mengelola anggaran dana desa ini dengan sebaik-baiknya demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top