Seriusi Pembangunan Bakamla, Bupati Anjangsana Ke Bakamla Sulut – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Seriusi Pembangunan Bakamla, Bupati Anjangsana Ke Bakamla Sulut

Bupati Indra Yasin saat bersilaturahmi dengan pimpinan Bakamla Di Manado

Republikpos, Manado – Guna menindaklanjuti rencana pembangunan Markas satuan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah resmi menemui Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H, M.B.A, M.Hum bersama Jajaran Bakamla di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/4/2019).

Bertempat di Hotel Aston Manado, Bupati Gorontalo Utara DR. Hi. Indra Yasin, SH, MH melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus mengundang langsung Pimpinan Bakamla Sulut bersama jajaran pimpinan Bakamla yang ada di Manado untuk menghadiri Hari Ulang Tahun Gorontalo Utara tanggal 26 april mendatang.

“Ya, kunjungan silaturahmi ini tentu selain membahas tentang kesiapan dan Keseriusan Pemerintah daerah dalam menempatkan satuan Bakamla di Gorut, juga kami selaku pemerintah daerah berniat mengundang Pimpinan Bakamla Sulut untuk berkenan hadir pada Ulang Tahun Gorut 26 April mendatang,” ungkap Bupati Indra Yasin saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturahmi Antara pemda Gorut dengan Bakamla Sulut.

Tidak hanya itu saja, Bupati pun mengagendakan pada Hari Puncak Peringatan HUT Gorut nanti akan dirangkaikan juga dengan Penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) pemda Gorut dengan Pihak Bakamla Sulut tentang pembangunan Satuan dan markas Bakamla di Gorut.

“Ya, semulanya hari ini ditandai dengan penandatanganan MoU tersebut, saya berfikir alangkah baiknya jika MoU tersebut dilaksanakan di Gorut saja bertepatan dengan HUT Gorut nanti. Sehingga MoU ini juga bisa disaksikan seluruh masyarakat Gorut. Entah dilaksanakan di Atas Kapal Bakamla atau bagaimana nanti kita rancang dengan baik kedepan,” jelas Bupati Indra.

Tak lupa dihadapan jajaran Pimpinan Bakamla Sulut, Bupati menyampaikan letak geografis Daerah Gorut yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Gorontalo yakni 317 KM menjadikan salah satu alasan tepat dibangunnya markas Bakamla di Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top