Nelson Isi Sarana Olahraga di Desa Tuladenggi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson Isi Sarana Olahraga di Desa Tuladenggi

alterntif text

Republikpos, Limboto – Sarana Olahraga di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, kini mulai terpenuhi. Hal ini dengan diresmikannya sarana tersebut oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Minggu (7/4/2019).

Yang dimana, juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Dusun I Desa Tuladenggi.

Kegiatan diawali dengan Penyerahan secara simbolis perlengkapan olahraga bersumber dari Dinas Disporapar Kabupaten Gorontalo di masing – masing cabang olahraga.

3 Buah sarana di 3 bidang olahraga yakni, Lapangan Bola Volly, Lapangan Sepak Takraw, Lapangan Getbol, yang terletak di dusun I dan II juga. Yang bersumber dari Dana Desa tahun 2018 dengan anggaran 50 juta

“Dan untuk pembangunan RTH bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2019 karena kawasan RTH merupakan titik pantau dari penilaian Adi Pura,” jelas Kades Tuladenggi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah berkomitmen untuk seluruh Desa dibuat sarana olahraga. Ini guna menjaga kesehatan dan jasmani seluruh masyarakat.

Bupati Nelson menilai, sarana olahraga bisa multi fungsi atau serbaguna dimana apabila terjadi bencana alam dapat dijadikan m tempat evakuasi masyarakat.

Untuk pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Nelson berharap agar perencanaan pembangunannya ditata lebih baik, sehingga terlihat lebih bagus dan akan menjadi daya tarik tersidiri bagi pengujungnya.

Terakhir, Ketua Askab PSSI Kabupaten Gorontalo itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa.

“Saya berterima kasih atas kolaborasi pemerintah desa, BPD dan organisasi masyarakat yang telah mendukung program pemerintah Kabupaten Gorontalo hingga pemerintah desa,” Tutup Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top