Matran Lasunte: Mutiara Laut "Surga Kecil Yang Jatuh Kebumi" - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Matran Lasunte: Mutiara Laut “Surga Kecil Yang Jatuh Kebumi”

alterntif text

Republikpos, Gorut – Desa Mutiara Laut Kecamatan Tomilito menyimpan potensi alam yang layak untuk dijadikan salah satu tujuan wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), sebagaimana yang disampaikan oleh aleg PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Matran Lasunte.

Menurutnya, selama ini desa yang termasuk dalam daerah terpencil dan merupakan desa pesisir tersebut ternyata memiliki sumber daya alam (SDA) yang potensial untuk pariwisata.

“Menurut saya desa mutiara laut “Surga kecil yang jatuh kebumi” di desa ini kita dapat menikmati pemandangan laut yang sungguh indah dan mempesona,” ungkapnya.

Potensi wisata yang tersimpan di Desa Mutiara Laut kata Matran mulai dari keindahan pantainya, keindahan laut dan masih banyak lagi keindahan yang tersimpan lainnya.

“Belum lagi potensi pertanian dan perkebunan serta kekayaan alam lainnya yang terinformasi mulai dilirik oleh investor,” kata aleg muda PPP tersebut.

Pesona pantai Desa Mutiara Laut tidak kala dengan pantai yang ada di daerah lainnya.

“Sejauh mata memandang, kita dapat melihat hamparan pasir putih yang sungguh memanjakan mata. Begitu juga dengan air lautnya yang jernih yang memantulkan gradasi warna sesuai dengan kedalaman lautnya,” ujarnya.

Suasana desa tersebut masih sungguh alami, sepanjang pantai juga tumbuh pepohonan yang rindang yang dapat dijadikan tempat berteduh.

“Jika pantai ini dapat dikelola dengan baik, maka tidak diragukan lagi akan banyak yang datang berkunjung dan menikmati keindahan pantai Mutiara Laut,” tegasnya.

Terinformasi juga, di Desa Mutiara Laut telah ada fasilitas untuk para wisatawan yang ingin menjajal keindahan alam dan bawah laut desa tersebut.

“Untuk itu diharapkan pemerintah daerah dan juga pemerintah desa dapat melihat potensi ini untuk dikembangkan dan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top