CPNS Dibekali Ilmu dan Sikap Profesional, Begini Pesan Wabup Anas – REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

CPNS Dibekali Ilmu dan Sikap Profesional, Begini Pesan Wabup Anas

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka Pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang berlangsung di BKD-Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKD-Diklat Prov.Gorontalo Drs.Sofian Ibrahim Msi, PLT Kepala BKD-Diklat Kabupaten Boalemo Agus Nahu S.IP Msi, Kepala-Kepala OPD dan peserta diklat CPNS.

PLT Kepala BKD-Diklat, Agus Parman Nahu, mengatakan bahwa jumlan CPNS yang mengikuti Pelatihan Dasar di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sebanyak 178 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan 65 orang dan tenaga Guru sebanyak 113 orang.

“Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional serta memantapkan sikap semangat pengabdian pada pelayanan, pengayoman dalam melaksanakan tugas pemerintah demi terwujudnya pemerintahan yang baik,” ungkap Agus.

Sementara itu, Wabup Anas Jusuf menyampaikan amanah dan permohonan maaf Bupati Boalemo belum sempat hadir bersama-sama. Pasalnya, hari bersamaan Bupati mengadakan agenda sosialisasi yang tak kalah pentingnya.

Meski begitu, Wabup mengatakan beberapa amanah bupati. Diantaranya keberadaan ASN sebagai abdi negara punya peranan penting diharapkan mampu memberikan peningkatan layanan publik dan tujuan pembangunan daerah. Karena itu, diperlukan Sumber Daya Manusia berkualitas yang punya pengetahuan, keahlian dan keterampilan melaksanakan tugas secara profesional demi menggenjot layanan publik.

“Bagi para CPNS mesti mengetahui penjabaran visi dan misi Bupati Boalemo Darwis Moridu sebagaimana telah dituangkan dalam 14 program pemerintahan DAMAI. Bagaimana pun hal tersebut menjadi rujukan mewujudkan nawacita pembangunan Kabupaten Boalemo yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan MOU oleh kepala BKD-Diklat Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim dengan PLT BKD-Diklat Kabupaten Agus Parman Nahu yang disaksikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top