Kades se-Boalemo Ikut Sosialisasi Transaksi Non Tunai di Makassar – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Kades se-Boalemo Ikut Sosialisasi Transaksi Non Tunai di Makassar

Republikpos, Makassar – Sebagai implementasi Instruksi Presiden nomor 10 tahun 2016 tentang pemberantasan korupsi, serta menindaklanjuti edaran Menteri Dalam Negeri tentang transaksi non tunai (TNT), Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Selasa (9/4/2019), menggelar Sosilisasi Implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) Dana Desa, yang berlangsung di Aula Hotel Arthama, Makassar.

Saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kabupaten Boalemo itu, Bupati Darwis Moridu menyampaikan bahwa dalam pemanfaatan dan pengelolaan dana desa, para kades dan aparatur desa harus memperhatikan petunjuk teknis dan regulasi yang mengatur tentang dana desa.

Hal itu dimaksudkan, untuk menghidari adanya kesalahan dalam pemanfaatan dana desa.

“Olehnya kami menilai perlu untuk memberikan pemahan kepada seluruh pemerintah desa dalam mengelola dan menggunakan dana desa,” kata Bupati Darwis Moridu.

Lebih lanjut Bupati dari PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga adalah bentuk dukungan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

“Dana desa adalah untuk pembangunan di desa, yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat. Jadi saya berharap semua pihak dapat bersinergi untuk mewujudkan rakyat Boalemo yang makmur dan sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Boalemo Rolly Lumingas mengingatkan seluruh kepala desa agar selalu berhati-hati dalam penggunaan dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).

“Kami mengimbau seluruh kepala desa agar selalu berhati-hati dalam menggunakan DD maupun ADD. Jangan sampai berurusan dengan masalah hukum,” kata Rolly.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top