Yayasan VRN Gelar Syukuran atas Dilantiknya Rudy Wahab sebagai Pemangku Raja Besar Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Yayasan VRN Gelar Syukuran atas Dilantiknya Rudy Wahab sebagai Pemangku Raja Besar Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Setelah dinobatkannya Rudy Wahab sebagai Pemangku Raja Besar Gorontalo, Yayasan Viva Rakyat Nusantara (VRN) yang diketuai oleh Erwin Gobel menggelar syukuran bersama masyarakat desa Bongo Gorontalo selama 3 hari yaitu pada 2 hingga 4 April 2019.

Syukuran ini selain untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT, juga sebagai upaya berbagi kebahagian kepada masyarakat desa Bongo dan anak yatim piatu.

Syukuran ini diadakan sesuai adat Gorontalo, di mana selain pembacaan doa juga diikuti penyembelihan hewan kurban berupa sapi dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

“Jadi acara ini merupakan acara doa bersama masyarakat Bongo setelah saya dinobatkan di Aceh sebagai Raja Besar Gorontalo, agar amanah yang diberikan kepada saya ke depannya bisa dijalankan dengan lancar dan agar masyarakat juga dapat manfaatnya dari acara ini yaitu kita bisa saling berbagi kepada kaum dhu’afa dan anak yatim,” ungkap Rudy Wahab.

Menurut Rudy Wahab, usai acara doa bersama ini digelar, kedepannya akan dilanjutkan dengan acara seremonial yang dihadiri oleh para raja se-Nusantara dan ada pula dari luar negeri.

“Jadi kalau yang sekarang itu untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat saja,” tandasnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top