Ujian Nasional Tingkat SMP Diharapkan Berjalan Aman dan sukses – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ujian Nasional Tingkat SMP Diharapkan Berjalan Aman dan sukses

Republikpos, Gorut – Jelang pelaksanaan ujian akhir untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP), diharapkan kepada instansi terkait untuk dapat melakukan berbagai persiapan yang dapat menunjang pelaksanaan ujian tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail selaku pemerhati dunia pendidikan menegaskan bahwa prestasi yang selama ini ditorehkan oleh daerah harus tetap terjaga, terutama dalam hal pencapaian nilai anak didik dan juga pelaksanaan ujian.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh pihak yang terkait agar dapat mempersiapkan segala infrastruktur penunjang dalam rangka mensukseskan pelaksanaan ujian akhir tingkat SMP tersebut,” ungkapnya.

Pendidikan merupakan salah satu unsur dalam percepatan pembangunan daerah dan termasuk juga dalam penilaian terhadap kemajuan satu daerah.

“Salah satu tolak ukur dalam penilaian kemajuan daerah termasuk didalamnya unsur pendidikan, bahkan dalam regulasi sudah jelas diatur soal anggaran pendidikan yang presentasenya juga telah ditegaskan,” kata Djafar.

Sehingganya berbicara soal pendidikan harus benar-benar mendapatkan perhatian, dan selama ini aleg PDIP tersebut merupakan wakil rakyat yang peduli dan berperan aktif dalam dunia pendidikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa untuk pelaksanaan ujian yang sudah beberapa tahun ini menggunakan sistem komputerisasi, untuk itu, infrastruktur penunjangnya harus benar-benar siap pada hari pelaksanaan nanti, bahkan diharapkan sebelum pelaksanaan ujian dimulai diharapkan ada uji coba terlebih dulu,” tegasnya.

Pihaknya juga kata Djafar akan berupaya untuk dapat memantau langsung persiapan yang akan dilaksanakan jelang pelaksanaan ujian tersebut.

Namun demikian, Djafar menegaskan bahwa pihak dinas dan sekolah diyakini pasti mampu mempersiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top