Pemkab Pohuwato Gelar Workshop RTP – REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Pemkab Pohuwato Gelar Workshop RTP

Republikpos, Pohuwato – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Satgas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) melaksanakan tugasnya, Inspektorat Daerah Pohuwato mengadakan Workshop Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian dan Implementasi Aplikasi System Information Risk Management Risk Based Internal Audit (SARRBIA) pada Senin (8/04) di Aula BPKP.

Acara yang diikuti 81 peserta dari berbagai instansi pemerintahan di Pohuwato ini dibuka oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras bersama Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Supriyadi, dan Inspektorat Daerah Moh. Trizal Entengo.

“Acara ini diadakan guna memberi keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi yang efektif dan efisien atas laporan keuangan, maka dibutuhkan sistem pengendalian intern yang harus dilakukan oleh pimpinan dan ASN,” ujar Wabub Amin Haras dalam sambutannya.

Menurutnya, untuk mendukung lancarnya pelaksanaan SPIP dalam hal penyusunan RTP, diperlukan aplikasi bernama SARRBIA untuk membantu masing-masing Dinas dan Badan di Pohuwato.

“Aplikasi SARRBIA ini merupakan langkah otomatisasi dalam menunjang penerapan manajemen risiko dan audit internal berbasis risiko. Dengan aplikasi ini diharapkan Pemda dapat melakukan risiko, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan aujdit internal berbasis risiko secara berkelanjutan, terintegrasi dan didukung oleh pemantauan otomatis,” jelasnya.

Editor: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top