Darwis Moridu Divonis 2 Bulan Penjara dengan 6 Bulan Percobaan – REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Darwis Moridu Divonis 2 Bulan Penjara dengan 6 Bulan Percobaan

Republikpos, Boalemo – Pengadilan Negeri (PN) Tilamuta menyatakan, Darwis Moridu bersalah melakukan pelanggaran Pemilu, Senin (8/4/2019).

Adapun pelangggaran yang dilakukan Darwis Moridu yakni menghina seseorang, calon atau peserta Pemilu, menghasut, mengadudomba perseorangan atau masyarakat.

Atas pelanggaran tersebut, Darwis Moridu divonis pidana penjara selama 2 bulan dengan masa percobaan. Vonis itu dijatuhkan majelis hakim yang terdiri Laku Mohammad Sandi Iramaya,SH, Ferdiansyah,SH dan Irwanto,SH.

Selain vonis pidana percobaan selama 6 bulan, Darwis Moridu juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 15 juta.

Humas PN Tilamuta Irwanto,SH menerangkan, vonis yang dijatuhkan majelis hakim wajib dijalani Darwis Moridu tanpa harus mejalani kurungan badan.

“Pidana percobaan selama 6 bulan wajib dijalani oleh bersangkutan. Selama menjalani masa pidana percobaan yang bersangkutan tak melakukan pelanggaran pidana sebagaimana dakwaan,” ujar Irianto menerangkan.

Seusai putusan persidangan, Darwis yang ditemui awak media Republikpos terkait vonis hakim, mengatakan pihaknya masih akan membicarakan dengan PH dan masih akan memikirkan untuk naik banding atau tidak.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top